Cara Mengatur Building Block Word 2013


Ketika Anda bekerja di Word 2013, Anda mungkin mengumpulkan banyak kustom Building Block selain item bawaannya dan masih banyak lagi seperti yang tersedia di Office.com. Untuk mengatur koleksi ini, Word telah menyediakan Building Blocks Organizer.

Di Organizer, Anda bisa melihat Buiding Block mana yang tersedia, melihat bagaimana mereka dimasukkan ke dalam galeri, kategori, dan template, dan melihat preview. Anda bisa mengedit properti Building Block, seperti mengganti kategorinya atau memindahkannya ke template lain. Anda juga bisa menghapus Building Block dari template, atau Anda bisa memasukkan Building Block ke dalam dokumen Anda.

Cara menggunakan Building Blocks Organizer:

  1. Pada tab Insert, di grup Text, klik Quick Parts, lalu klik Building Blocks Organizer. Akan terbuka kotak dialog Building Blocks Organizer.
  2. Klik sebuah Building Block yang ada di dalam daftar Building Blocks.
  3. Klik Edit Properties.
  4. Pada kotak dialog Modify Building Block, ubah properti Building Block seperti yang diinginkan, lalu klik OK. Klik tombol Yes pada kotak dialog konfirmasi untuk menyimpan perubahan.
Tips & Trik:
  • Jika Anda mengubah nama template di drop-down Save In, entry tersebut akan dipindahkan ke template lain, sehingga akan mengubah kedua template. Ketika Anda menutup Word, Anda akan diminta untuk menyimpan perubahan pada tiap template.
  • Building Block bawaan Word 2013 disimpan di profil Anda, di file Built-In Building Blocks.dotx (%AppData% \Microsoft\Document Building Blocks\1033\15\Built-In Building Blocks.dotx). Anda bisa menyimpan template lainnya ke dalam folder tersebut, dan Word akan menggunakan tiap Building Block yang Anda buat di template tersebut.

Artikel terkait:
Advertisement