Cara Mengedit Quick Launch Bar Pada Non Publishing Site Di SharePoint 2013


Pada Non Publishing Site (Site dimana staf IT belum mengaktifkan fitur SharePoint Server Publishing Infrastructure), di halaman Site Settings, Anda bisa mengedit Quick Launch Bar dan Top Link Bar secara terpisah.

Cara mengedit Quick Launch Bar pada Non Publishing Site:

  1. Di halaman Home Site Anda, klik tombol Settings (icon Gear kecil di sebelah nama user yang login). Pada menu yang muncul, klik Site Settings.
  2. Di halaman Site Settings, pada bagian Look And Feel, klik link/tautan Quick Launch.
  3. Di halaman pengaturan Quick Launch, Anda bisa membuat bagian Header lain (dibawah link/tautan yang bisa ditambahkan) dengan cara klik link/tautan New Heading. Atau Anda bisa langsung ke langkah nomor 6 untuk membuat sebuah link/tautan dibawah Header yang sudah ada. Ketika user melakukan klik pada Heading, mereka akan dibawa ke ke URL yang telah Anda tentukan.
  4. Di halaman New Heading, masukkan URL dan deskripsi (yang akan ditampilkan di Quick Launch Bar) untuk Heading tersebut..
  5. Klik OK untuk menyimpan Heading baru dan kembali ke halaman pengaturan Quick Launch.
  6. Di halaman pengaturan Quick Launch, Anda bisa memasukkan Navigation Link baru dibawah Heading yang sudah ada dengan cara klik pada New Navigation Link.
  7. Di halaman New Navigation Link, masukkan URL dan deskripsi (yang akan ditampilkan di Quick Launch Bar) untuk link/tautan tersebut. Ketika user klik link/tautan tersebut, mereka akan diarahkan ke URL yang telah Anda masukkan.
  8. Pilih Heading yang sudah ada dibawah dimana link ini akan diletakkan.
  9. Klik OK untuk menyimpan Heading baru Anda.
Tips & Trik:
Anda bisa memastikan apakah fitur Publishing Infrastructure belum diaktifkan di Root Site Collection jika link Quick Launch dan Top Link Bar masih tersedia di bagian Look And Feel di halaman Site Settings.

Artikel terkait:
Advertisement