Cara Membuka-Menutup Outline, Memindahkan Naik-Turun Slide/Teks Pada Outline Di PowerPoint 2013


Setelah Anda memasukan konten presentasi dan menaikkan atau menurunkan heading untuk membuat struktur outline, Anda bisa mengerjakan konten dengan beberapa cara di Outline View. Misalnya, Anda mungkin ingin melihat semua detil heading. Anda mungkin juga ingin memindahkan heading untuk mengatur ulang urutan slide.

Cara membuka (Expand) atau menutup (Collapse) outline;

  1. Pada Outline View, klik-kanan pada sebuah slide yang ada pada panel Outline.
  2. Klik Collapse, lalu lakukan salah satu tindakan berikut:
    • Pilih Collapse untuk menyembunyikan semua subhead title slide.
    • Pilih Collapse All untuk menyembunyikan semua subhead presentasi.
  3. Klik Expand, lalu lakukan salah satu tindakan berikut:
    • Pilih Expand untuk menampilkan semua subhead title slide.
    • Pilih Expand All untuk menampilkan semua subhead presentasi.

Cara memindahkan slide atau teks naik atau turun pada outline:

  1. Klik-kanan pada baris teks, atau Drag/tarik untuk memilih beberapa baris teks yang ingin Anda pindahkan.
  2. Pada menu shortcut yang ditampilkan, pilih Move Up atau Move Down. Baris teks yang Anda pilih berpindah satu baris naik atau turun sesuai dengan opsi yang Anda pilih.
  3. Untuk memindahkan slide, Anda bisa Drag/tarik icon slide ke posisi baru pada outline. Garis horizontal ditampilkan, mengindikasikan posisi slide ketika Anda Drag/tarik.
Tips & Trik:
  • Membuka atau menutup outline tidak akan berdampak pada apa yang ditampilkan pada panel Slide, atau apa yang ditampilkan ketika Anda membuka presentasi Anda pada Slide Show View.
  • Pada presentasi yang sangat panjang, tutuplah heading slide yang sudah selesai Anda kerjakan untuk memudahkan Anda bergerak dan mencari informasi di dalam outline.
  • Jika subhead slide ditutup dan berada dibawah title, kemudian Anda memindahkan title, semua subhead akan ikut berpindah bersama dengan title slide-nya. Jika Anda tidak ingin memindahkan subhead, pertama Anda harus membuka slide lalu memindahkan subhead ke heading lainnya atau menaikkannya menjadi title slide sendiri.

Artikel terkait:
Advertisement