Cara Mengaktifkan/Menonaktifkan Pemformatan Teks Outline Dan Memasukkan Outline Word Ke PowerPoint 2013


Pemformatan teks ditampilkan secara default pada panel Outline, tapi Anda bisa menonaktifkan atau kembali mengaktifkannya dengan mudah. Menonaktifkan pemformatan teks akan menyebabkan semua teks ditampilkan menggunakan huruf Calibri Light, tidak peduli theme apa yang Anda gunakan. Dengan menonaktifkannya, Anda bisa lebih fokus pada kata-kata di dalam slide yang sedang Anda review ataupun edit.

Anda juga bisa mengimpor teks outline yang Anda buat pada file Word 2013 (atau versi sebelumnya). Pada dokumen Word, terapkan style heading untuk menentukan level outline. Misalnya, setiap teks yang menggunakan style Heading 1 pada dokumen Word akan menjadi title slide di PowerPoint, teks Heading 2 akan menjadi bullet, dan seterusnya.

Cara mengaktifkan/menonaktifkan pemformatan teks pada outline:

  1. Klik-kanan dimana saja pada panel Outline.
  2. Pada menu shortcut yang ditampilkan, pilih Show Text Formatting.
  3. Untuk menonaktifkan pemformatan teks, klik-kanan pada panel Outline, lalu pilih lagi Show Text Formatting.

Cara memasukkan outline Word ke PowerPoint:

  1. Tekan tombol keyboard [CTRL + N] untuk membuka presentasi kosong baru.
  2. Klik tab Home.
  3. Pada grup Slides, klik tanda-panah-ke-bawah pada tombol Slide.
  4. Klik Slides From Outline.
  5. Pada kotak dialog Insert Outline, cari dokumen Word yang ingin Anda gunakan, lalu klik Insert. Konten outline ditampilkan sebagai slide pada presentasi Anda.
Tips & Trik:
Anda juga bisa menyalin teks dari panel Outline PowerPoint ke Word untuk membuat outline Word. Anda juga bisa mengekspor outline presentasi ke Word dengan cara: klik tab File, lalu klik Export. Klik Create Handouts dibawah Export, lalu klik tombol Create Handouts. Pada kotak dialog Send To Microsoft Word, klik tombol opsi Outline Only, lalu klik OK.

Artikel terkait:
Advertisement