Cara Mengubah Format File Dan Lokasi Default Untuk Menyimpan Dokumen Word 2013


Ketika Anda menyimpan dokumen di Word 2013, Anda bisa memilih satu dari berbagai pilihan format file yang tersedia dengan cara klik kotak daftar Save As Type pada kotak dialog Save As. Jika format yang sering Anda simpan kebanyakan bukanlah Word Document (*.docx), Anda bisa memilih format lainnya sebagai defaultnya.

Cara mengatur format file default:

  1. Klik File untuk menampilkan Backstage View, lalu klk tab Options. Pada kotak dialog Word Options, di panel sebelah kiri, klik Save.
  2. Klik kotak daftar Save Files In This Format dan pilih format file yang ingin Anda jadikan sebagai default ketika menyimpan dokumen.
  3. Klik OK.

Cara mengatur lokasi default:

  1. Klik File untuk menampilkan Backstage View, lalu klik tab Options. Pada kotak dialog Word Options, di panel sebelah kiri, klik Save.
  2. Klik kotak teks AutoRecover File Location dan masukkan path, atau klik Browse untuk memilih lokasi folder.
  3. Klik kotak teks Default Local File Location dan masukkan path, atau klik Browse untuk memilih lokasi folder.
  4. Klik kotak teks Default Personal Templates Location dan masukkan path untuk folder yang akan terbuka ketika Anda membuat dan menyimpan template baru.
  5. Klik OK.
Tips & Trik:
  • Jika Anda lebih memilih menuju langsung ke kotak dialog Open dan Save As daripada tab Open dan Save As yang ada di Backstage View, pilih check box Don’t Show The Backstage When Opening Or Saving Files.
  • Jika Anda ingin halaman Save di Backstage View menjadikan Computer sebagai default bukan SkyDrive Anda, pilih check box Save To Computer By Default.

Artikel terkait:
Advertisement