Menjelajahi Game Windows 8


Pada Start Screen, Anda akan menemukan Tile Games yang akan membawa Anda ke xBox Games yang mencakup beberapa permainan dan akses ke xBox 360 Games Store dan Windows Games Store. Anda bisa memainkan game sendiri atau bermain dengan orang lain secara online. Di dalam Games, Anda bisa mengatur avatar dan profil, dan juga melihat pencapaian dan teman permainan.

Cara membuat avatar dan profil untuk game:

  1. Pada Start Screen, klik pada Tile Games.
  2. Scroll/gulung ke kiri untuk menampilkan pengaturan Avatar.
  3. Klik Create Avatar.
  4. Klik untuk memilih avatar yang akan digunakan.
  5. Klik untuk mengatur bentuk avatar.
  6. Klik Save.
  7. Klik Edit Profile.
  8. Masukkan nama Anda, motto, lokasi, dan biografi.
  9. Klik Save.
Tips & Trik:
  • Anda bisa mengubah avatar dengan cara klik Customize Avatar dan mengubah pengaturan untuk pakaian, perhiasan, sepatu dan masih banyak lagi.
  • Untuk melindungi privasi Anda, jangan memasukkan terlalu banyak informasi ke dalam profil. Jangan membuat lokasi Anda dengan sangat spesifik (seperti alamat lengkap), cukup berikan negara atau wilayah. Jangan mengungkapkan terlalu banyak informasi pribadi pada Bio Anda.
  • Jika Anda menggunakan Windows versi sebelumnya yang membawa beberapa permainan seperti Minesweeper atau Hearts, permainan tersebut tidak tersedia di Windows 8.
  • Jika Anda download permainan, Anda bisa melakukan Pin ke Start Screen untuk mempercepat mengaksesnya. Caranya, pada Start Screen ketikkan nama App, klik kanan App tersebut, lalu klik Pin To Start pada menu yang ditampilkan.

Artikel terkait:
Advertisement