Cara Mengatur Akun Dan Password User Windows 8


Jika ada lebih dari satu orang yang menggunakan komputer Anda, Anda mungkin ingin membuat beberapa akun user. Setiap akun bisa memiliki pengaturan unik dan menyimpan dokumen yang berbeda. Anda juga bisa melindungi akun ini dengan password dan memberikan gambar akun user sehingga tiap user memiliki pengalaman komputer yang lebih privat. Anda bisa mengatur akun user dengan menggunakan akun Windows Live (akun email Live, Hotmail, atau MSN).

Ketika Anda mengatur komputer Anda pertama kalinya, Anda membuat akun user Anda sendiri dan diatur sebagai administrator yang memiliki kemampuan untuk membuat dan mengubah seluruh pengaturan. Semua akun user yang dibuat setelahnya, secara default adalah sebagai user Standard, yang tidak bisa membuat perubahan pada hal yang sensitif seperti keamanan dan privasi.

Cara membuat user baru:

  1. Tekan tombol [WINDOWS + C].
  2. Klik Charm Settings.
  3. Klik Change PC Settings.
  4. Klik Add A User.
  5. Masukkan alamat email.
  6. Klik Next.
  7. Klik Finish.

Cara mengatur password user:

  1. Tekan tombol [WINDOWS + I].
  2. Klik Change PC Settings.
  3. Klik Users.
  4. Klik Change Your Password.
  5. Masukkan password lama Anda.
  6. Masukkan password baru Anda, dan ulangi lagi di kotak isian Reenter Password.
  7. Klik Next.
  8. Klik Finish.
Tips & Trik:
Jika Anda memasukkan alamat email non-Windows Live, Anda mungkin akan diminta untuk membuatnya terlebih dahulu. Untuk membuat akun Windows Live atau Log On secara lokal tanpa Windows Live ID, ketuk link/tautan Sign Up For A New Email Address atau Don’t Want This User To Sign In With A Microsoft Account, lalu ikuti instruksi selanjutnya.

Artikel terkait:
Advertisement