Cara memilih Smartwatch Terbaik. Cara ini terbukti efektif!


Cara memilih smartwatch terbaik memang penting untuk kamu ketahui karena harga jam tangan Android terbaik tentu tidak murah. Ingat di sini kamu akan menghabiskan uang cukup banyak, sehingga ketika memilih jangan sembarangan.

Paling tidak kamu harus tahu tips memilihnya. Berikut harga terbaru, apakah smartwatch sudah memiliki berbagai fitur canggih? Karena berbeda dengan jam model klasik, ada banyak kriteria yang harus kamu perhatikan ketika membeli jam tangan pintar ini.

Cara dan tips memilih smartwatch terbaik 2020

Oke tanpa banyak basa-basi mari kita langsung masuk ke tutorialnya:

1. Lihat Desainnya
Yang pertama kamu harus melihat Desainnya terlebih dahulu. Jadi jangan hanya fitur saja. Karena tentunya kamu ingin bergaya dengan menggunakan jam tangan pintar yang baru kamu beli bukan.

Contohnya nih kamu dapat melihat tali smartwatchnya. Ini bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan. Contohnya kamu lebih senang jam tangan pintar dengan strap dari bahan apa, apakah bahan rubber, kulit, ataukah bahan stainless steel?

Selain itu kamu juga bisa melihat ukuran bandul jam. Karena ada smartwatch yang memiliki jam dengan bandul besar dan berdesain sporty. Tetapi ada juga yang memiliki desain kekinian.

Ada juga jam yang memiliki ukuran bandul yang kecil.

2. Lihat apakah smartwatchnya kompatibel dengan OS Smartphone kamu
Tentunya bagi kamu yang hendak membeli smartwatch ini juga sudah punya smartphone. Karena itu ketika kamu hendak membeli smartwatch penting sekali untuk memperhatikan apakah OS yang digunakan pada jam tangan pintar kamu itu kompatibel tidak dengan sistem operasi dari smartphone kamu.

Contohnya apakah smartphone kamu menggunakan OS iOS ataukah Android. Jadi sesuaikan dengan smartwatch yang hendak kamu beli agar bisa lebih fungsional. Ada juga kok beberapa smartwatch yang ternyata kompatibel untuk semua sistem operasi.

3. Daya baterai
Nah ini penting sekali nih. Karena tentunya kamu tidak ingin smartwatch yang gampang kehabisan baterai. Dikit-dikit harus charge, bagaimana kalau kamu sedang dalam perjalanan jauh? Kan repot kalau harus sering-sering charge.

Ingat kalau smartwatch yang hendak kamu beli itu memiliki fitur yang semakin canggih maka daya baterai pun akan lebih cepat terkuras.

4. Interface smartwatch
Disarankan pilih yang sudah support touchscreen. Tapi kalau memang kamu suka dengan smartwatch yang berfitur klasik maka bisa pilih yang bukan touchscreen. Biasanya harganya pun lebih murah.

Namun jangan khawatir kalau kamu bingung. Karena sekarang sudah ada jam tangan pintar yang menggunakan interface kombinasi dari touchscreen dan tombol. Boleh juga yang ini kamu jadikan pilihan.

Sebab ada keunggulan yang akan kamu dapatkan dari smartwatch dengan interface gabungan ini. Contohnya kalau kamu memilih yang interface touchscreen saja, bagaimana kalau sewaktu-waktu touchscreennya bermasalah? Kan jadi tidak bisa digunakan dong.
Mencari di daftar rekomendasi smartwatch terpercaya

Cara atau tips terakhir yang dapat kami bagikan adalah dengan melihat di daftar rekomendasi yang disediakan secara online. Tetapi ingat harus dipilih yang terpercaya saja. Contohnya nih ada di ceklist.id.

Kenapa harus ceklist.id?
Karena di ceklist.id disediakan rekomendasi cukup lengkap. Selain itu rekomendasi tersebut memang benar-benar terpercaya, jadi bukan sponsor seperti kebanyakan blog miliki situs marketplace.

Dengan melihat daftar rekomendasi yang terpercaya. Maka kesempatan kamu mendapatkan smartwatch yang terbaik pun akan meningkat.
Advertisement