Cara Menambahkan, Menampilkan, Menyembunyikan, Dan Menghapus Komentar Di PowerPoint 2013


Anda bisa mengirimkan presentasi PowerPoint 2013 Anda ke orang lain untuk dilakukan review dan memastikan bahwa semuanya sudah sempurna. Anda bisa meminta orang lain untuk melakukan perubahan atau cukup menambahkan komentar untuk kemudian Anda tindak lanjuti. Fitur PowerPoint 2013 meningkatkan bagaimana komentar bekerja, termasuk kemampuan untuk menanggapi dan mengatur komentar-komentar dari dalam panel Comments.

Cara menambahkan komentar:

  1. Tampilkan slide yang ingin Anda tambahkan komentar.
  2. Jika Anda ingin melampirkan komentar ke objek tertentu atau placeholder, klik untuk memilihnya.
  3. Pada Ribbon, klik tab Review.
  4. Pada grup Comments, klik New Comment. Panel Comments ditampilkan. Atau, Anda bisa membuka komentar yang sudah ada untuk membalasnya.
  5. Klik pada kotak teks komentar baru atau balasan komentar, atau jika Anda ingin menambahkan komentar baru lainnya, klik tombol New, lalu pada komentar baru yang ditampilkan pada panel, klik pada kotak teks dan ketikkan komentar Anda. Jika sudah selesai mengetikkan, klik diluar kotak komentar.
  6. Klik tombol Close (X) untuk menutup panel Comments.

Cara menampilkan, menyembunyikan, dan menghapus komentar:

  1. Klik atau pilih sebuah slide yang memiliki komentar untuk dilakukan review.
  2. Klik pada balloon komentar. Panel Comments ditampilkan.
  3. Untuk menghapus sebuah komentar, arahkan pointer mouse keatasnya dan klik tombol Delete yang ditampilkan.
  4. Untuk menampilkan komentar yang ada di slide lainnya, klik tombol Next atau Previous pada panel Comments.
  5. Klik tombol Close (X) untuk menutup panel Comments.
Tips & Trik:
  • Komentar tidak ditampilkan pada Slide Show View atau Slide Sorter View. Komentar hanya dibuat dengan tujuan untuk memberikan umpan balik atau mungkin saran kepada pembuat presentasi.
  • Coba gunakan tool-tool yang ada di grup Comments pada tab Review untuk mengedit, menghapus, atau melihat-lihat komentar-komentar yang ada pada presentasi Anda. klik tanda-panah-kebawah pada tombol Delete untuk melihat opsi untuk menghapus semua komentar yang ada pada slide atau keseluruhan presentasi.
  • Klik indikator Comments pada Status Bar untuk menampilkan dan menyembunyikan komentar. Anda juga bisa klik tombol Show Comments di grup Comments pada tab Review untuk membuka-menutup panel Comments. Jika Anda klik tanda-panah-kebawah pada tombol Show Comments, Anda bisa klik Show Markup untuk menampilkan-menghlangkan balloon komentar.

Artikel terkait:
Advertisement