Memahami Tile Windows 8.1


Tile membuat aplikasi terlihat seperti grafis sehingga membuka sebuah aplikasi terlihat lebih intuitif. Anda tidak perlu mencari aplikasi pada menu atau daftar, Anda hanya perlu mencari Tile lalu klik Tile tersebut untuk membuka aplikasinya. Jika Anda memiliki perangkat touchscreen, kehadiran Tile menjadi lebih nyaman karena Anda cukup mengetuk Tile tersebut untuk membuka aplikasinya.
Selain kenyamanan, beberapa Tile memiliki informasi up-to-date yang sangat berguna, yang disebut Live Tile. Aplikasi News bisa menampilkan berita terbaru, aplikasi Mail bisa menampilkan sejumlah pesan email yang belum dibaca pada Inbox Anda, dan aplikasi Sports bisa menampilkan berita dan skor terbaru.
Tips & Trik:
Live Tile adalah Tile yang menampilkan update informasi yang berubah-ubah pada Start Screen, seperti Tile News yang menampilkan beberapa headline berita terkini atau Tile Mail yang menampilkan angka yang mewakili jumlah email yang belum Anda baca. Anda bisa klik-kanan pada sebuah Live Tile untuk menonaktifkan fitur tersebut.

Artikel terkait:
Advertisement