Cara Mengatur Dan Melihat Page Break Di Excel 2013


Excel menentukan dimana satu halaman cetak berakhir dan dimana halaman selanjutnya dimulai berdasarkan ukuran halaman, margin, dan orientasi. Namun, Page Break yang diatur Excel mungkin tidak berfungsi maksimal pada Worksheet tertentu. Anda mungkin ingin menempatkan sebuah grafik atau tabel pada satu sheet, atau Anda mungkin ingin memaksa dua tabel yang terpisah agar dicetak pada satu halaman.

Anda bisa menampilkan semua Page Break dengan cara membuka Worksheet Anda pada modus Page Break Preview, yang menampilkan Page Break sebagai garis biru. Jika garis birunya putus-putus, garis tersebut berarti Automatic Page Break; jika garis birunya solid, garis tersebut berarti Page Break yang dibuat secara manual.

Ketika berada di Page Break Preview, Anda bisa mengubah lokasi Page Break yang sudah ada untuk mengatur halaman cetak Worksheet Anda.

Cara melihat Page Break:

  1. Klik tab View.
  2. Klik Page Break Preview.

Cara membuat manual Page Break:

  1. Klik cell dibawah dan di sebelah kanan dimana Anda ingin memasukkan Page Break.
  2. Klik tab Page Layout.
  3. Klik Breaks.
  4. Klik Insert Page Break.

Cara mengubah Page Break:

  1. Klik tab View.
  2. Klik Page Break Preview.
  3. Hover/layangkan pointer mouse diatas satu garis biru hingga pointer mouse berubah menjadi tanda-panah-dua-arah. Drag/tarik garis tersebut untuk mengubah Page Break yang Anda inginkan.

Artikel terkait:
Advertisement