Cara Menyimpan Workbook Excel 2013


Kehilangan pekerjaan Excel yang telah Anda lakukan berjam-jam karena Anda karena lupa menyimpannya adalah hal yang sangat menjengkelkan. Ketika Anda menutup Workbook, Excel akan memeriksa apakah ada perubahan pada file tersebut semenjak terakhir kali Anda menyimpannya. Jika ada perubahan, Anda akan diminta untuk menyimpan Workbook Anda sebelum menutupnya. Jika Anda ingin menyimpan Workbook menjadi banyak versi/format, Anda bisa membuat kopian file tersebut dengan cara menyimpannya dengan menggunakan nama yang berbeda.

Jadi, Salah satu Shortcut untuk menyimpan workbook pada excel adalah dengan menggunakan Ctrl+S merupakan salah satu shortcut yang diakses dengan menekan tombol Ctrl lalu tekan huruf S pada keyboard secara bersamaan. Ctrl+S juga sama halnya dengan perintah Save atau Save As yang dapat ditemui pada menu  File.

Cara menyimpan Workbook:

  1. Klik tombol Save yang ada di Quick Access Toolbar.
    Gambar: cara menyimpan workbook.

Cara menyimpan Workbook dengan nama baru:

  1. Klik tab File.
  2. Klik Save As.
  3. Klik Computer.
  4. Klik Browse.
  5. Navigasikan ke direktori/lokasi dimana Anda ingin menyimpan file tersebut.
  6. Masukkan nama file.
  7. Klik Save.
Tips & Trik:
  • Anda juga bisa menyimpan Workbook dengan menggunakan [CTRL + S].
  • Yang direkomendasikan adalah selalu lakukan penyimpanan setiap kali Anda melakukan perubahan pada file, hal ini akan meminimalkan Anda kehilangan pekerjaan Anda ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti listrik padam, komputer trouble, maupun program error.

Artikel terkait:
Advertisement