Cara Mencari File Dan Folder Dengan File Explorer Windows 8


File Explorer mengorganisir file Anda di dalam folder dan Libraries. Karena sebuah file bisa diselipkan ke dalam folder atau subfolder, Anda mungkin harus mencarinya terlebih dahulu untuk menemukan file tersebut. Salah satu caranya adalah dengan bergerak dari Library ke folder lalu ke file melalui hirarki sampai Anda menemukan file tersebut. Atau dengan menggunakan fitur pencarian, yang hasil pencarian akan langsung membawa Anda ke file tersebut, tidak peduli dimana file tersebut berada.

Cara mencari folder di dalam Library:

  1. Buka File Explorer, klik dua kali sebuah Library untuk menampilkan kontennya.
  2. Klik dua kali folder yang berisi file.
  3. Jika file ditempatkan dalam subfolder, klik dua kali subfolder tersebut untuk menampilkan kontennya.

Cara mencari file dan folder:

  1. Buka File Explorer, klik pada field Search.
  2. Masukkan nama file. Nama file yang cocok akan ditampilkan ketika Anda mengetik.
  3. Klik dua kali sebuah file untuk membukanya.
Tips & Trik:
  • Ketika Anda klik dua kali pada sebuah folder yang berisi subfolder, subfolder tersebut ditampilkan di jendela paling kiri File Explorer. Setiap folder dibawah subfolder tersebut ditampilkan di jendela tengah File Explorer.
  • Untuk melihat preview konten file, pada Ribbon File Explorer, di tab View, klik tombol Preview Pane. Klik sebuah file di jendela tengah, dan sebuah preview dokumen tersebut akan ditampilkan di jendela kanan File Explorer.
  • Anda juga bisa mencari file dengan menggunakan Charm Search. Pada Start Screen, gerakkan kursor mouse ke pojok kanan-atas atau kanan-bawah layar, klik Charm Search, lalu klik Files. Masukkan kata kunci pencarian atau nama file di field Search. Hasil yang ditemukan akan ditampilkan ketika Anda mengetik.

Artikel terkait:
Advertisement