Cara Menginstal Aplikasi Dari Windows Store Melalui Windows 8.1


Cara terbaik untuk mengetahui bagaimana memperoleh dan mengelola aplikasi adalah dengan menginstal beberapa aplikasi gratis yang tidak membutuhkan biaya. Setelah Anda menginstal aplikasi, Anda bisa mempelajari bagaimana menggunakan aplikasi tersebut, bagaimana cara uninstal aplikasi yang tidak Anda sukai, dan bagaimana beralih dari versi gratis ke versi berbayar.

Cara menginstal aplikasi dari Windows Store:

  1. Pada Start Screen, klik Tile Store lalu cari aplikasi yang Anda inginkan.
  2. Klik pada aplikasi untuk menampilkan detilnya.
  3. Klik Try untuk mencoba terlebih dahulu aplikasi tersebut (Trial), atau klik Buy untuk langsung membelinya.
  4. Klik Install.
Tips & Trik:
  • Aplikasi yang Anda download dari Windows Store tidak ditampilkan pada Start Screen. Anda bisa mencarinya pada view Apps atau mencarinya dengan menggunakan Charm Search. Untuk meletakkan Tile aplikasi tersebut ke Start Screen, setelah menemukan aplikasi, klik-kanan pada aplikasi tersebut, lalu klik Pin To Start.
  • Anda mungkin menemukan beberapa aplikasi yang memiliki tombol Buy atau Try. Jika Anda klik Try, Anda bisa mencoba aplikasi untuk sementara waktu. Terkadang versi Trial ini memiliki batasan waktu atau batasan beberapa kali penggunaan. Jika Anda menyukai aplikasi tersebut, Anda bisa melanjutkan pemakaian aplikasi tersebut dengan cara membelinya menggunakan opsi Buy yang ada pada aplikasi tersebut (yang akan membawa Anda ke Windows Store), atau Anda bisa kembali ke Windows Store dan mencari aplikasi tesebut untuk kemudian membelinya.

Artikel terkait:
Advertisement