Cara Menambahkan Kontak Baru Ke Aplikasi People Windows 8.1


Kontak yang ada pada akun Microsoft Anda akan ditambahkan secara otomatis ketika Anda Log In Windows menggunakan akun tesebut. Kontak lainnya juga bisa Anda masukkan dengan cara menambahkan akun jejaring sosial, seperti Facebook, dan Twitter. Anda juga bisa menambahkan kontak secara manual.

Ketika Anda menambahkan kontak secara manual, Anda bisa menambahkan nama, email, perusahaan, alamat, pekerjaan, dan lainnya. Ada juga field Notes untuk menambahkan informasi seperti tanggal lahir, film favorit, atau apapun yang ingin Anda tambahkan ke kontak tersebut. Setelah Anda menambahkan kontak, Anda bisa menggunakan aplikasi People untuk mengirimkan berbagai tipe pesan, posting ke akun Facebook kontak, atau mengirimkan email. Anda juga bisa melihat lokasi kontak pada peta dengan menggunakan aplikasi Maps.

Cara menambahkan kontak secara manual:

  1. Klik-kanan pada halaman Home aplikasi People.
  2. Klik New Contact.
  3. Masukkan informasi kontak pada field yang ada, seperti First Name dan Email.
  4. Pada bagian Other Section, klik tanda-plus (+).
  5. Klik detil yang ingin anda tambahkan.
  6. Masukkan informasi pada field baru yang ditampilkan.
  7. Klik Save.
Tips & Trik:
Ketika Anda memasukkan informasi kontak, pastikan klik tanda-plus (+) pada Address untuk memasukkan alamat lengkap rumah, kantor, atau lainnya. Lalu, setelah Anda menyimpan kontak, buka kartu Contact dan klik alamat tersebut, aplikasi Maps akan terbuka dan menampilkan lokasi kontak tersebut pada peta.

Artikel terkait:
Advertisement