Cara Membuat Event Di Aplikasi Calendar Windows 8.1


Dengan menggunakan aplikasi Calendar, Anda bisa membuat event seperti, janji, ulang tahun, hari jadi, konser, atau lainnya yang Anda akan diingatkan nantinya ketika event tersebut terjadi. Anda bisa memasukkan banyak detil tentang event yang Anda buat, seperti dimana dan kapan akan terjadi, berapa lama, dan menentukan apakah event tersebut termasuk event rutin yang akan berulang terjadi lagi dalam periode waktu tertentu.

Cara membuat event:

  1. Pada aplikasi Calendar, cari hari atau waktu dimana Anda akan membuat event.
  2. Pada View Week atau Day, klik-kanan pada slot waktu, lalu klik New.
  3. Masukkan judul dan tambahkan pesan tentang event yang akan Anda buat.
  4. Lihat apakah tanggal sudah benar pada bagian When. Gunakan tanda-panah-kebawah untuk mengubahnya.
  5. Gunakan kotak seleksi untuk mengatur waktu yang Anda inginkan.
  6. Klik kotak seleksi How Long.
  7. Klik Custom.
  8. Masukkan tanggal dan waktu kapan event tersebut berakhir.
  9. Klik tombol Save This Event untuk menyimpannya.
Tips & Trik:
  • Buatlah judul event yang singkat tapi tetap deskriptif sehingga Anda bisa mengenalinya dengan baik ketika melihatnya melalui applikasi Calendar.
  • Coba buat event untuk ulang tahun Anda. Isikan informasi detilnya, lalu klik Show More. Pada opsi How Often, ubah defaultnya Once menjadi Every Year. Ini akan membuat event yang Anda buat tersebut otomatis akan diulang setiap tahun, sehingga Anda tidak perlu membuat event yang sama secara manual satu-satu setiap tahunnya.
  • Anda tidak harus selalu mengatur waktu mulai dan berakhirnya event yang Anda buat. Anda bisa memilih salah satu dari default yang ada: 0 Minutes, 30 Minutes, 1 Hour, 90 Minutes, 2 Hours, dan All Day.

Artikel terkait:
Advertisement